Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker

« Home | Betapa tak Enaknya Kalo Sakit » | Happy Birthday Bunda » | Keenakan Nyebuurrrrrrrrr... » | Belajar Membaca dengan Mulut & Tangan » | Berkurang Setahun Usiaku » | Ada Wanita Lain, Selain Bunda » | Hindari Gempa & Tsunami, Aku Dilahirkan Bunda di M... » 

06 June 2006 

Ketika Bunda Pergi

Photobucket - Video and Image Hosting

MALAM Minggu lalu (3/6) aku punya pengalaman baru. Sebuah pengalaman yang bikin sedih hatiku. Kenapa begitu? Karena bunda pergi meninggalkan aku dan ayah.

Eiitttsss.., jangan berpikiran macam-macam dulu ya...

TK Planet Kids tempat bunda mengajar, menggelar sebuah acara yang kata bunda dikasih nama Stay Over Night. Sesuai namanya, acara itu memaksa bunda, teman-teman sejawatnya dan tentu saja para kakak dan abang yang bersekolah di sana untuk menginap semalam di sekolah. Walhasil, malam itu aku terpaksa tidur berdua dengan ayah. Hanya berdua, tanpa ada bunda di sisi kami malam ini. Nggak enak sih, tanpa bunda di sini. Nggak ada dekapan hangat bunda, nggak bisa mimik ama bunda, nggak ada usapan sayang bunda... Bunda, I miss u.

Karena itu, di malam tersebut aku tak bisa tidur nyenyak. Tiap sebentar, bangun, menangis, rewelnya minta ampun. Terlebih batuk menyerangku pula sejak sehari belakangan. Terang aja ayah jadi panik.

Aku mulai tidur pukul 21.30 WIB, setelah sebelumnya dikasih susu bantu Chil Mil Platinum. Kenyang minum susu, barulah aku tertidur sembari dininabobokan ayah. Karena kecapekan, ayah pun turut terlelap. Itu hanya sebentar. Pukul 23.30 WIB, aku kembali terbangun. Meraung-raung karena tak ada bunda di sisiku. Ayah panik lagi, beliau terpaksa bikin susu bantu lagi. Tapi aku tetap tak terlelap. Terpaksa deh ayah menggendongku seraya menyanyikan lagu Opick. (aku suka lagu Opick lho...)

Tak cukup 5 menit, aku tertidur di dekapan ayah. Dan tak lama berselang pula, aku kembali bangun. Ayah jadi heran, kenapa aku bisa serewel ini. Barulah beliau sadar, sedari tadi ternyata obat nyamuk elektrik belum dipasang. Pantesan.., diganggu nyamuk nakal seh... Setelah HIT mat dipasang, barulah aku kembali tidur.

Sekitar pukul 01.30 WIB, aku kembali terbangun. Ayah kembali panik. Syukurnya beliau nggak ngedumel. Dengan sabar dan telaten dia ngusapin punggungku. Aku berada dalam dekapannya. Nyaman dan aman dilindungi serupa itu. Maka tak heran, bila sedikit saja ayah menjauh, aku langsung tersentak bangun. Kasihan ayah, padahal malam itu beliau belum makan malam dan shalat Isya lho.

Setelah merasa yakin aku tidur nyenyak, ayah beranjak bangun menuju kamar mandi mengambil wudhu', menunaikan shalat yang tertunda. Setelah itu, beliau makan malam di dinihari yang sunyi sepi ini. Beliau terpaksa makan di dalam kamar, guna menungguiku yang tidur sendirian. Setengah jam kemudian, ayah berbaring di sisiku. Kami terlelap bersama hingga Shubuh menyergap.

Ayah bangun, lalu shalat. Tak lama kemudian aku pun terbangun, nangis lagi, karena lapar. Kembali aku minum susu bantu. Setelah itu, karena sama-sama ngantuk, kami kembali tertidur hingga pukul 08.00 WIB. Ayah dan aku terbangun ketika bunda menelpon. Bunda minta dijemput ke sekolah dan meminta ayah untuk mengajakku serta. Asyik... ketemu bunda lagi. I Love U Bunda, I Love U Ayah... (***)

 

bun jangan tinggalin disya lg yaaaa...kecian dia kesepian tuw...

Aduh, kasian Disya ga bisa bobo tanpa bunda.

Post a Comment

Hai... Ini Disya

  • Nama lengkapku Valdisya Azzahra Apkamadi. Anak pertama dari Maryulismax dan Nur Azizah
  • Tinggal bersama ayahbunda di Kota Padang.
  • Lahir di Muara Tembesi, Jambi pada 30 April 2005
My profile