Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker

« Home | HUT yang Sederhana » | Dihoyak Gempa » | Jalan-jalan ke Maninjau » | Nyuci Sendiri » | Dokter Phobia, Kepengen Jadi Dokter » | Diare, Oh.. Diare... » | Lebaran Sepi, Lebaran Hepi » | Minal Aidin Wal Faidzin » | Buka Puasa Bersama » | Tempat Mojok » 

30 May 2007 

Hari-hari Menyenangkan

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

SUNGGUH.., belakangan ini hari-hariku sungguh menyenangkan. Terlebih saat ayah bunda libur kerja. Kami bisa pergi ke berbagai tempat bermain yang ada di Kota Padang. Kendati tempat bermain itu, masih berputar-putar di sekitaran mall yang ada di kota ini, kalau bukan Minang Plaza, mungkin ke Plasa Andalas atau Matahari Dept Store (MDS). Tapi gpp, yang penting Disya senang. Isn't it?

Biasanya akhir pekan, saat ayah off dari pekerjaannya dan bunda telah pulang sekolah, kami setiap sore dolan ke beberapa tempat. Sesekali ke Pantai Padang, ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, dan paling banter mentok di mall. Dari beberapa "biji" mall yang ada di sini, yang paling sering disamperin adalah Minang Plaza dengan pertimbangan lebih dekat dari rumah.

Namun belakangan bunda mulai kepincut untuk membawaku MDS. Karena di sana tempat permainan anak-anak sudah mulai lengkap, tidak lagi hanya timezone yang notabene bukan untuk kalangan seumur diriku. Di sana kini ada playland dan tempat mandi bola. Jadilah tempat ini sebagai favorit baruku.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Seperti pada 12 Mei lalu, aku ke sana bersama ayahbunda. Dengan ditemani ayah --karena bunda lagi shopping--, aku berlarian dan mengangguin teman-teman sebaya yang sedang asyik bermain di playland. Di saat yang lain pada takut main seluncuran, justru aku bolak-balik naik dan berseluncur sendirian. Asyik. Begitu juga saat mandi bola. Di saat yang lain pada ngadem di atas bola, aku justru membenamkan diri di kolam bola itu. Asyik lagi...

Keesokan harinya, Minggu, 13 Mei, aku diajak ayah pergi berenang. Sebelumnya ayah sudah janjian dengan Papa Diva (rekan sekantor ayah) untuk membawa kami pergi berenang. Tempatnya di Kolam Renang The Ambacang Hotel. Kali ini bunda tidak ikut, karena lagi sibuk di rumah.

Begitu ngelihat kolam dan orang-orang pada berenang, aku langsung teriak histeris. Aku langsung berlari kolam khusus untuk anak-anak, padahal belum ganti pakaian renang. Gak sabaran gitu lho. Setelah pakaianku diganti, barulah aku nyebur ke kolam yang berkedalaman setinggi dadaku itu. Asyikkk. Di dalamnya aku berenang (tepatnya berjalan di dalam air, hi3x) ke sana kemari.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Tapi kayaknya lebih asyik melihat kolam khusus orang dewasa. Hampir tiap sebentar aku ke luar dari kolam kecil menuju kolam besar. Terang saja ayah sibuk mengawasiku. Karena begitu sampai di pinggir kolam besar, aku seperti perenang mau start lomba aja, tanpa mikir bisa berenang atau gak. Usahaku untuk nyobain kolam besar akhirnya kesampaian juga, setelah ada seorang kakak yang mau membawaku berenang di dalamnya. Jadilah aku wara-wiri di sini bersama si kakak yang cantik itu. Sementara ayah hanya menyaksikan dari atas kolam.

Saat mau pulang, Diva bersama papa dan mamanya sudah siap-siap untuk sudahan. Sementara aku, mana mau dibawa ke luar dari kolam. Jadilah ayah harus berjuang ekstra keras untuk "melarikan" aku ke kamar bilas untuk mandi. Ughh.., cepat banget pulangnya, padahal Disya baru 2 jam di dalam kolam.

Dua hari berikutnya, Selasa, 15 Mei, hariku kembali menyenangkan. Kali ini aku dibawa ayah ke kantornya. Karena hari itu, aku tak mungkin tinggal di rumah sendirian karena bunda ke sekolah, tante ikut try out, om pergi kuliah dan ayah tak mungkin libur kerja seperti sehari sebelumnya. Maka dibawanyalah aku ke kantor, mengingat pagi itu ayah harus mimpin rapat.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Di saat ayah rapat, aku hilir mudik dan bermain (alias ngutak-ngatik) komputer. Selesai rapat, ayah memperlihatkan padaku blogku ini. Lucu, karena ini kali pertama aku melihat fotoku ada di internet. Hi3x

Hari yang juga menyenangkan adalah Sabtu, 19 Mei lalu. Saat itu adalah HUT bundaku. Meski tidak ada perayaan, tapi aku dan ayah tentu senang dan turut berbahagia. Sayangnya, Sabtu malam itu bunda harus nginap di sekolah karena ada acara stay over night untuk anak-anak TK tersebut. Maka jadilah akhir pekanku ini hanya berdua dengan ayah.

Senangnya, ayah membawaku ke Kantor Mapala Unand yang berada di Bukit Limau Manih. Jaraknya, sekitar 20 km dari rumahku. Jauh. Pasti semua pada bertanya, kok ayah masih ikut mapala, kan gak mahasiswa lagi. Kata ayah, keanggotaan di Mapala Unand itu seumur hidup. Makanya beliau masih tetap aktif di sana, walaupun jarang berkegiatan di lapangan karena terhalang pekerjaan.

Di sana, ternyata anak-anak mapala baik yang udah tua maupun yang masih mahasiswa sedang bermain bola. Selain itu ada pula teman-teman sebayaku anak-anaknya anak mapala yang telah berkeluarga. Ini merupakan kali pertama aku dibawa ayah ke sini.

Kantor Mapala Unand memang wah. Berada di lingkungan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand, kantor ini merupakan yang paling lengkap dibanding UKM (unit kegiatan mahasiswa) lainnya. Di sini ada papan wall climbing mini di dalam ruangannya. Di luar gedung juga ada dua papan panjat jangkung. Di papan mini itulah aku mencoba untuk manjat-manjat, mana tahu mampu mewarisi kepandaian ayah sebagai pemanjat. Hi3x.

Dari Mapala, aku diajak ayah ke kantornya untuk singgah. Padahal ketika itu waktu sudah menunjukkan pukul 20.30 WIB. Bagiku sih tidak apa-apa, tapi kalau bunda tahu, bisa berabe. He3x.

Begitulah.., hari-hariku dua minggu belakangan ini. Menyenangkan, kendati tidak selalu lengkap ada ayah atau bunda. Aku mengerti kok, ayah bunda sibuk, kan untukku juga. Iya kan? (***)

 

Hai... Ini Disya

  • Nama lengkapku Valdisya Azzahra Apkamadi. Anak pertama dari Maryulismax dan Nur Azizah
  • Tinggal bersama ayahbunda di Kota Padang.
  • Lahir di Muara Tembesi, Jambi pada 30 April 2005
My profile