Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker

« Home | Nyuci Sendiri » | Dokter Phobia, Kepengen Jadi Dokter » | Diare, Oh.. Diare... » | Lebaran Sepi, Lebaran Hepi » | Minal Aidin Wal Faidzin » | Buka Puasa Bersama » | Tempat Mojok » | Marhaban ya Ramadhan » | Nyabut Rumput » | "Singgasana Makan Tuan" » 

30 January 2007 

Jalan-jalan ke Maninjau

Photobucket - Video and Image Hosting

LIBUR panjang pada 19-21 Januari 2007 lalu, benar-benar mengesankan bagiku. Inilah kali pertama aku diajak ayah dan bunda untuk pergi jalan-jalan ke Danau Maninjau. Dan juga yang pertama bagi bunda pergi ke Maninjau dan nginap di sana.

Kebetulan acara jalan-jalan ke sana, adalah acara get together yang digelar keluarga besar tempat ayah bekerja. Acara rutin tahunan yang biasanya digelar untuk penyegaran dari rutinitas kerja yang tak henti-hentinya. Acaranya sendiri hanya semalam, tapi merupakan pengalaman baru bagiku. Karena acaranya sungguh rame dengan suguhan permainan dendang Kim yang benar-benar menghibur.

Dan kalau tak salah, saat aku masih dalam kandungan bunda, sempat juga dibawa acara get together ini, tapi di lokasi yang berbeda, yaitu Sumpur, Danau Singkarak. Kata bunda, saat itu dia tengah hamil 8 bulan. Hmmm, nduuttt banget, he3x.

Kami berangkat ke Maninjau dengan rombongan sejawat ayah pada Jumat pagi menggunakan minibus pinjaman. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 3 jam dari Padang tersebut, juga sangat menarik bagiku. Selain karena ada kawan sepermainan seperti kakak Stella dan dedek Farhan, banyak yang bisa kulihat dari jendela mobil yang kutumpangi. Semuanya seakan berlarian meninggalkan kami. Mulai dari gedung-gedung, hilir mudik kendaraan, hamparan persawahan, pantai hingga danau itu sendiri.

Nyampe di Hotel Maninjau Indah sekitar pukul 13.30 WIB, kami istirahat sejenak dulu di kamar hotel. Oh ya, selain aku, ayah dan bunda, juga diajak turut serta Tante Devi (adik ayah). Hanya sebentar istirahat dan makan siang, lalu aku diajak putar-putar ke sekeliling hotel yang berada persis di bantaran Danau Maninjau, tepatnya di belakang Kantor Camat Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Photobucket - Video and Image Hosting

Tapi sebenarnya yang paling kutunggu adalah acara berenang, sekalian mau nyobain baju seksi dari Bunda Alif. Namun lantaran hari masih panas, keinginan itu terpaksa kutahan dulu beberapa saat. Baru sekitar pukul 15.30 WIB, keinginanku untuk berenang bisa terwujud. Wuihhhh.., pasalnya sedari tadi udah pada ngiler untuk segera nyebur ke Danau Maninjau. Tapi mana boleh, karena aku gak pandai berenang dan lagian danaunya dalam tak ketulungan. Tapi syukurnya di hotel ini ada kolam renang khusus anak-anak. Kedalaman airnya cuma setinggi perutku.

Karena dalamnya cuma segitu, jadilah acara berenang yang pertama kali ini aku lakukan, menjadi ajang jalan-jalan di dalam air. Karena aku sendiri memang belum pandai berenang. Yang lucunya, kendati dibawakan pelampung berbentuk Zebra dari Padang, aku sama sekali tidak memakainya. Ribet dan belum terbiasa. Hi3x.

Hampir 2 jam-an aku bermain di kolam renang. Mengingat wajahku mulai memucat, makanya ayah yang menjadi instruktur dadakan dan pengawal pribadi selama di dalam kolam, mengakhiri acara berenang itu. Diiringi dengan penolakan keras dariku, aku akhirnya digendong balik ke kamar hotel untuk mandi di bath up.

Photobucket - Video and Image Hosting

Capek berenang, aku makan sore dulu. Istirahat sebentar, menjelang senja aku dibawa jalan-jalan oleh Tante Devi ke sekitar Pasar Maninjau yang tidak seberapa jauh dari hotel.

Malam menjelang, acara yang ditunggu-tunggu segera datang. Yaitu permainan dendang kim yang bertaburan hadiah. Permainan ini berupa lagu yang didendangkan penyanyi kim yang di antara liriknya menyebutkan sejumlah angka. Setiap angka yang disebut lalu disilang ke kertas yang ada pada peserta. Siapa yang angka-angkanya berhasil membentuk satu baris dari 15 baris yang disediakan, dialah pemenangnya. Ayah dan bunda yang turut serta permainan ini, nyaris beberapa kali ceki (5 angka di baris yang pertama sudah terisi, menunggu satu angka lagi), malah gagal melulu. Sementara aku sendiri, malah sibuk lari ke sana kemari. Bahkan disaat penyanyi kim berdendang, begitu aku lepas dari pangkuan ayah, aku langsung mengejarnya ke panggung untuk unjuk kebolehan menari. Narsis!!!

Photobucket - Video and Image Hosting

Karena malam kian larut, dan mataku mulai mengantuk, akhirnya aku rebah di dada ayah, yang sedari tadi terpaksa jadi baby sitter mengawasi keganjenanku lari ke panggung. Tak lama kemudian, aku dibawa bunda ke kamar untuk tidur bareng. Sementara ayah tetap main kim dengan rekan sekantornya. Ternyata beliau akhirnya menang juga lho dan dapat bingkisan yang memang disediakan oleh panitia get together.

Begitulah, keesokan harinya, usai sarapan, rombongan kembali bertolak ke Padang. Sebuah pengalaman baru yang sangat mengesankan dan membuatku ingin selalu jalan-jalan lagi. (***)

Disya, asik ya berenang sama Ayah :) mana niy foto Disya yg lagi nari dipanggung ;)

waah.. Disya, acaranya serru yak?? duuhh koq pergi jalan2 gk ngajak2 kk diah sih say?? kan kk diah pengen jg tuh.

btw baca crita Disya jadi *iri.com* deh

aduh cantik sekali anak bunda...sampe kedinginan gitu, lama yah berenangnya? BUnda Mana? kok gak ada fotonya? besuk2 bunda alif diajak ek maninjau yah Disya.

huwaaaaaa..... jalan jalaaaaaan mulu!!!
ikutttt dunkkkkk!!!!!
foto bunda jarang banget deh ih ;)

wah nama "kabupatenku" masuk disini..
hehehe..

Post a Comment

Hai... Ini Disya

  • Nama lengkapku Valdisya Azzahra Apkamadi. Anak pertama dari Maryulismax dan Nur Azizah
  • Tinggal bersama ayahbunda di Kota Padang.
  • Lahir di Muara Tembesi, Jambi pada 30 April 2005
My profile